Pages

Senin, 27 Februari 2012

Rumah Hantu Pondok Indah

Posted on 04.53 by Faisal Arif


PERINGATAN : JIKA ANDA LEMAH JANTUNG LEBIH BAIK JANGAN MEMBACA TULISAN INI, DARIPADA ANDA MEMBACA MENDINGAN MEMERIKSAKAN DIRI ANDA KE DOKTER...LEBIH ADA MANFAATNYA !!!


Setelah hampir 2 bulan lebih ( kayaknya ) saya ngelewatin rumah hantu ( katanya yah ) di daerah pondok indah ini mulai dipasarkan. Akhirnya saya kesampaian juga untuk memotret rumah tersebut dengan Handphone saya. Berbagai macam alasan yang membatalkan niat saya untuk mengambil gambar rumah itu, dari kelupaan sampai mencari tanggal baik, menurut pendapat para pakar2 dunia klenik. Ya...hari ini kata beberapa orang yg sangat saya tidak percayai adalah hari dan tanggal baik untuk memfoto rumah hantu ini....alasan yang mereka sebut bermacam2...yang masuk akal adalah...ga mendung kan hari ini...

Saya jadi teringat beberapa tahun silam...ciee silam...seinget saya rumah ini sudah kosong dari semenjak saya kuliah...sekitar tahun 96an mungkin...atau sebelumnya ? Pokoknya saya mulai memperhatikan rumah ini karena rumah ini awalnya saya pikir mereka sangat berkonsep "Close to nature" karena sampai tembok2nya dibiarkan banyak pohon yang menjalar. Ternyata setelah saya perhatikan lebih mendalam lagi di tahun-tahun berikutnya, saya sempat berkesimpulan...kasian...mereka pasti ga punya tukang kebun.

Disetiap Halloween Night ( 29 oktober ya ? ) kalo saya lewat daerah situ dimalam hari sekitar jam2 11 malam lah, hampir setiap tahun pasti saya melihat gerombolan anak2 bule JIS cowo dan cewe ( cewenya pada pake baju serem tapi jadinya malah seksi banget, makanya saya suka ngeliatin...drooling tepatnya ) mereka masuk ke rumah hantu tersebut dgn kostum2 halloween, karena saya tidak pernah diajak, jadi saya suka berasumsi sendiri...mungkin mereka di usir dari rumah oleh orang tuanya atau mereka melakukan orgy party...dem!

Tahun-tahun berikutnya mulai tersebar gosip kalo rumah itu adalah rumah berhantu yang dulu pernah terjadi sebuah pembantaian satu rumah oleh perampok, versi keduanya anak lelaki di rumah itu kemasukan dan membunuh seluruh orang dirumah itu, dan sumpah saya ga tau mana yang bener.
Dan mulai tersebar isu kalau rumah itu dijual hanya 100 juta saja, ada beberapa teman saya yg tertarik...iyalah di pondok indah pinggir jalan gitu loh cuman 100 juta...
Adalah seorang teman saya dia seorang PR di sebuah cafe di kemang yang dulu sangat terkenal dia memaksa-maksa saya untuk mencari nomer telepon pemilik rumah, akhirnya dapet nomernya dan dia katanya ( katanya loh ) menelpon dan menyambangi rumah tersebut malam hari ( ini yg saya bingung kenapa malam hari ya ? ) bersama teman2 seperklenikannya. Minggu berikutnya saya berkunjung lagi ke cafenya dan dia bercerita dengan semangatnya.
"Tau ga sih lo gung...itu rumah dijaga ama genderuwo yang gedenya segede rumah sambil bawa pedang..."
lantai rumah itu jg dah banyak akar2 pohon bahkan ada pohon didalamnya...dan isi rumah itu banyak sekali hantu2 yang dia sebut macamnya tapi saya lupa mencatatnya. Dan dia bercerita lagi para penghuni rumah itu meminta persyaratan dipindahkan ke sebuah daerah di jawa barat di tepi danau apa gitu hehe...
Dan dia melanjutkan ceritanya kalau sudah ada beberapa orang yg mencoba menawar rumah itu dan ketika menawar, anak bayi si penawar rumah itu 3 hari melotot ga keruan hihi ( ini juga sumpah ga jelas kebenarannya )
Btw karena waktu itu dia adalah client saya jadi ya saya iya2 aja.

Ditahun 2002 kalo ga salah rumah hantu itu sempat berganti nama menjadi rumah setan dikalangan teman sepermainan saya, gara2nya ada sebuah acara hantu2an di salah satu televisi swasta yang menshoot rumah itu dan kejadiannya hampir bersamaan dengan hilangnya tukang goreng tek-tek didepan rumah itu hihi. Selama hampir satu minggu setelah cerita itu menyebar rumah itu ramenya ga ketolongan, banyak mobil dan motor parkir disana...ada orang duduk2, ada yang pake tenda, ada yg bawa tiker dan rantang beserta anak2nya, ada yg bawa teropong bintang (?), ada yang berpakaian putih2 atau hitam2...dan lebih gilanya lagi...di situ ada berbagai macam tukang jualan, dari tukang balon sampai tukang bandrek suasanya bener2 mirip PRJ. Alhasil orang2 yang rumahnya diselatan yang harus melewati rute pondok indah...dari radio dalam hanya untuk mencapai pombensin pondok indah yang biasanya cuman 5 menit harus ditempuh selama 2 jam !!!
Makanya kita sebut rumah setan....Setan tu rumah gara2 tu rumah gue jadi harus pulang jam 2 pagi selama seminggu daripada kena macet ga keruan.
Oh iya tentang tukang nasi goreng yang hilang didepan rumah itu dikalangan teman2 saya para dukun ga jadi itu mempunyai sebuah teori yang lumayan valid sebab hilangnya tukang nasi goreng itu, kira2 begini kutipan teman saya yg paling sakti diantara kita semua. "Gue pastikan nasi goreng yang dibuat si abang hilang itu enaknya banget2, jadi si tukang nasi goreng dirumah itu bertemu dengan seorang hantu Venture Capital yang bersedia menyediakan dana milyaran rupiah untuk memulai usaha bisnis rumah makan dan catering di dunia gaib sana, dan dengar2 di bulan2 berikutnya si tukang nasi goreng itu sudah IPO di pasar modal" Hebat kan cerita suksesnya!

Well taun2 berikutnya rumah itu makin ancur..skrg dah tinggal tiang2 doang dan banyak sekali coretan piloks disana...seperti "Desain trisakti interior" halah...kok malah branding.
Gue juga sempat mendengar salah satu pesulap indonesia mmh..dedi cobusye ( entah gimana spellingnya ) tertarik menawar rumah itu..tapi ga ada kabarnya tu..mungkin dia sedang menabung dulu

Ya gitu deh dah 2 bulan rumah itu resmi terjual..dan masi belum laku...paling tidak ini meyakinkan saya harganya bukan cuman 100 juta...pasti milyaran makanya orang2 pada males hihihi...jadi bukan rumah hantu lagi kayaknya...tapi rumah mahal

No Response to "Rumah Hantu Pondok Indah"

Leave A Reply