Pages

Minggu, 04 Maret 2012

Hidup Dengan Lingkungan Sehat

Posted on 18.40 by Faisal Arif

Doain gue bro , biar materi tentang lingkungan nya dinilai bagus ^*^ hehe


Hidup di lingkungan yang bersih dan sehat adalah dambaan dari setiap manusia. Dengan menjaga kebersihan tempat tinggal kita sendiri sudah termasuk dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Apakah di lingkungan rumah atau tempat tinggal anda sudah termasuk ke dalam lingkungan yang sehat?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita harus mengetahui dahulu ciri-ciri lingkungan yang sehat itu seperti apa dan Bagaimana cara menciptakan lingkungan yang sehat. Berikut ini akan dijabarkan ciri-ciri dari lingkungan yang sehat.

Ciri lingkungan yang sehat adalah udara yang segar dan tidak mengandung polusi

Manusia dan makhluk hidup lainnya sangat membutuhkan udara untuk bernapas. Udara yang dihirup mengandung oksigen. Udara yang kita perlukan untuk bernapas adalah udara yang bersih. Udara yang bersih banyak mengandung oksigen. Jika kita menghirup udara yang bersih dan mengandung oksigen tersebut pastinya badan kita akan terasa sehar dan saluran pernapasan pun menjadi lancar berbeda dengan udara yang ada di pusat perkotaan dan pusat industri pastinya bukan udara segar lagi yang didapatkan tetapi sudah dikontaminasi dengan polusi udara akibat dari kegiatan inustri ataupun emisi knalpot kendaraan bermotor. Kalau sudah begitu bagaimana cara mngatasinya?

Dengan menanam tumbuhan hijau kita sudah membantu untuk mengurangi polusi udara yang berasal dari kegiatan industri ataupun emisi knalpot kendaraan bermotor. Karena tumbahn hijau yang ditanam akan meyumbangkan sejumlah oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk bernafas. Udara yang ada disekitar tumbuhan hijau tersebut akan terasa segar dan polus udara pun akan berkurang.

Kemudian bagaimana dengan lingkungan yang tidak sehat????

Lingkungan yang tidak sehat terlihat dari keadaan disekitar lingkungan tersebut.ingkungan tidak sehat adalah lingkungan yang kotor. Lingkungan yang kotor berarti lingkungan tersebut sudah tercemar. Pencemaran lingkungan terbagi atas pencemaran air, udara, dan tanah. Banyak sekali kita lihat lingkungan yang tidak sehat di daerah jakarta ini yaitu banyak rumah-rumah kumuh yang berada disekitar pinggiran kali atau sungai yang sudah tidak layak untuk ditempati. Miris sekali memang melihat kota jakarta yang dikelilingi oleh bangunan bertingkat tetapi masih ditemui rumah-rumah kumuh didaerah pinggiran jakarta. Sudah saatnya pemerintah untuk segera meperbaiki lingkungan kumuh tersebut agar jakarta terbebas dari lingkungan yang tidak sehat.

Bagaiman cara menciptakan lingkungan yang sehat???

Menciptakan lingkungan yang sehat tidaklah sulit untuk dilakukan dan bisa dimulai dari hal-hal kecil yang terkadang sering dilupakan oleh banyak orang, misalnya membuang sampah sekecil apapun pada tempat yang telah disediakan. Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dan terbebas dari kontaminasi kotoran dari lingkungan sekitar. Sudah saatnya kita menjaga dan merawat lingkungan kita agar termasuk kedalam lingkungan yang sehat dan bersih.

No Response to "Hidup Dengan Lingkungan Sehat"

Leave A Reply